Ini adalah kumpulan pertanyaan yang sering ditanyakan pada saya seputar produk-produk Yogheart

TENTANG YOGURT & FROYO YOGHEART

1. Apa itu Yogurt Yogheart?

Yogurt adalah jenis produk susu yang memiliki rasa masam yang segar dan sedikit manis. Dibuat dengan cara mengkulturkan starter yogurt berupa pasangan bakteri baik s. Thermophillus dan l. Bulgaricus. Yogurt Yogheart dibuat secara rumahan dan tidak menggunakan bahan lain selain susu sapi murni dan kultur yogurt. Tidak menggunakan pengawet maupun pengental.

2. Bolehkan Yogurt Yogheart dikonsumsi Bayi?

Bayi boleh dikenalkan pada produk olahan susu seperti keju dan yogurt di umur 8 Bulan. Pilih hanya yogurt Yogheart yang plain tanpa perasa, tanpa pengental, dan campur dengan buah-buahan manis alami seperti mangga, kiwi gold, pepaya, apel dll. Ukuran saji untuk bayi maksimal 50 ml / hari.

3. Bolehkan Yogurt dikonsumsi penderita maag?

Yogurt asli yang hanya dibuat dari susu murni dan kultur memiliki rasa masam (sour) namun tidak bersifat asam (acidic) yang mengiritasi lambung. Jadi aman dikonsumsi. Ibu saya memiliki penyakit maag, namun jika mengkonsumsi yogurt murni (tanpa tambahan pengawet, pengental, bahkan tambahan sitruun zuur) tidak akan kambuh maag-nya. Sangat dianjurkan untuk mengkonsultasikan hal ini pada dokter Anda sebelum mengkonsumsi yogurt.

4. Amankah Yogurt untuk orang yang alergi susu sapi?

Tergantung, apakah alerginya jenis alergi terhadap laktosa (gula susu) atau alergi protein susu? Apabila hanya alergi laktosa, yogurt murni terbilang aman karena laktosa telah diurai menjadi asam laktat. Namun apabila terdeteksi alergi protein susu sapi, konsutasikan hal ini dengan dokter anda sebelum mengkonsumsi.

Yogurt is easier to digest than milk. Many people who cannot tolerate milk, either because of a protein allergy or lactose intolerance, can enjoy yogurt. The culturing process makes yogurt more digestible than milk. The live active cultures create lactase, the enzyme lactose-intolerant people lack, and another enzyme contained in some yogurts (beta-galactosidase) also helps improve lactose absorption in lactase-deficient persons. Bacterial enzymes created by the culturing process, partially digest the milk protein casein, making it easier to absorb and less allergenic. In our pediatric practice, we have observed that children who cannot tolerate milk can often eat yogurt without any intestinal upset. While the amount varies among brands of yogurt, in general, yogurt has less lactose than milk. The culturing process has already broken down the milk sugar lactose into glucose and galactose, two sugars that are easily absorbed by lactose-intolerant persons.

dikutip dari http://www.askdrsears.com

5. Apakah Froyo itu?

Froyo adalah singkatan dari Frozen Yogurt, atau eskrim yogurt. Jenis eskrim ini dibuat dari double cream dan yogurt, snack dingin nikmat namun lebih rendah lemak daripada eskrim full-milk umumnya.

6. Apa keistimewaan Froyo Yogheart?

Froyo Yogheart dibuat dari yogurt asli dan double cream tanpa pengawet maupun penstabil, sehingga lebih terasa ‘rumahan’. Kami tidak memakai perasa sintesis, semua rasa yang ada dalam produk froyo Yogheart menggunakan bahan asli.

7. Apa saja isi Salad Buah Yogheart?

Salad Buah Yogheart berisi : irisan Apel Fuji, Pear xianglie, cocktail del-monte, buah naga putih, nata de coco, anggur thompson hijau, stroberi, jelly leci, dressing-mix Yogheart yang spesial rasanya, dan di topping dengan keju cheddar parut :-) .

PETUNJUK PENYIMPANAN & MASA KADALUWARSA PRODUK

1. Berapa lama Yogurt Yogheart bertahan?

Yogurt Yogheart dan Toppingnya tidak ditambah zat pengawet. Paling baik dikonsumsi selama 7 hari setelah yogurt diterima (kami selalu buat yang segar)

Sebelum kemasan dibuka, yogurt Yogheart jenis plain/greentea bisa disimpan dalam lemari es hingga 14 hari. Setelah itu, bakteri baik yang ada di dalamnya akan berangsur-angsur mati dan yogurt tidak memiliki manfaat lagi bagi kesehatan usus dan tidak layak konsumsi. Namun apabila kemasan sudah dibuka, harus segera dihabiskan dalam waktu 5-7 hari untuk menghindari kontaminasi silang dengan bahan lain dalam lemari es Anda.

Untuk jenis yogurt yang bertopping, sebelum dibuka hanya bertahan 10 hari setelah diterima. Setelah itu produk tidak layak dikonsumsi. Setelah dibuka, habiskan dalam jangka waktu 5 hari.

2. Berapa lama Froyo Yogheart bertahan?

Seperti yogurt Yogheart, froyo kami juga tidak menggunakan bahan pengawet maupun penstabil eskrim. Sehingga untuk penyimpanan sebelum kemasan dibuka harus disimpan di freezer dengan suhu -18 derajat celcius dan bertahan hingga 3 minggu. Setelah itu produk tidak layak dikonsumsi.

Setelah dibuka, froyo bisa disimpan dalam kemasannya di dalam freezer bersih hingga 10 hari. Untuk memanjangkan usia simpan froyo yang telah terbuka/dimakan, sebaiknya bungkus kemasan dalam plastik/clingwrap sebelum masuk ke freezer. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir bau tajam terserap dalam froyo.

3. Ada seperti bentuk terpisah di Froyo saya, apakah masih aman dikonsumsi?

Bentuk seperti terpisah antara krim dan air terjadi karena froyo sempat mencair dan dibekukan lagi, biasanya terjadi ketika lemari es mati dalam waktu agak lama lalu hidup lagi. Froyo ini secara tampilan memang jelek, namun masih bisa dikonsumsi. Apabila ada waktu, bisa dimasukkan dalam blender dan dicetak menjadi es loli.

Silakan tinggalkan komentar pada kolom yang ada di bawah artikel ini.

KEMBALI KE BERANDA

SAYA INGIN MEMESAN

SAYA INGIN TAHU DAFTAR HARGA

Selamat Memesan!

Y♥-Mama,

DepeZahrial

085714622275

gtalk : yogheartyogurt

YM : dianprima_depe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s