Ini gara-gara emaknya Zua alias Dhira! 2 kali saya nganter pesenan Yogheart, 2 kali juga dia cerita soal Pizza Oreo yang dia makan di Pizza e Birra (tauk bener apa engga tuh spelling)

Tadi siang, saya bener-bener penasaran… saya minta dia mendeskripsikan kayak apa si pizza oreo itu… Dari kemaren cuman bilang, roti pizza dikasi kayak cheesecake trus dikasi oreo ama gula putih…

Mau Googling.. malesssss…. ah ya sudah nekat-nekatan aja. Beli pizza dough tipis diameter 22 cm-an (maap ga ada mistar buat ngukur), ama cream cheese.

Dan.. Oh la la . . . enakkkkk jugaaa! kayak makan cheesecake tapi diatas roti krispi (*___*)v gampang lagi bikinnya!

BAHAN
1 lembar pizza dough ukuran +22cm
400 ml susu plain dingin (susu ultra)
50 gr yogurt plain dingin (pake Yogheart dooong!)
100 gr whipcream bubuk (pake whippy)
250 gr cream cheese (aku pake merk anchor)
vanilla bubuk secukupnya

1 bungkus oreo (300gr) potong-potong kecil (aku pake rasa stroberi)

manisan stroberi untuk hiasan (aku bikin sendiri, cuman stroberi direndem dalam larutan gula panas trus didinginin)

gula halus

CARA MEMBUAT
1. Panggang pizza dough sampai matang. sisihkan, biarkan dingin
2. Kocok susu+yogurt+whipcream bubuk+vanilla sampai kental dan kaku
3. Masukkan creamchesee dan kocok sampai agak halus. (aku suka biarkan agak grendel-grendel, biar kerasa ‘keju’ nya)
4. setelah pizza dough agak dingin, oleskan separuh adonan ‘cheesecake’, ratakan.
5. susun potongan oreo, dan taburi sedikiiiit gula halus.
6. Hias dengan stroberi (atau apalah menurut selera aja.. asal jangan taro ayam ingkung aja)
7. simpan sisa campuran creamcheese untuk … (masih bingung mau dibikin apa) hahahhah.. selamat mencobaaa.

PS: tnyt anak saya ternyata ga doyan ama oreo hancur.. begitu ditawarin dan lihat oreonya hancur langsung geleng-geleng.. Heeeeeeii.. ini enakkkk tauuu! *krauk* (walopun nggak ngerti sebenernya kayak apa to pizza oreo yang di pizza e birra itu…)

Y♥-Mama,

DepeZahrial

085714622275

gtalk/email : yogheartyogurt [at] gmail [dot] com

ym : dianprima_depe [at] yahoo [dot] com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s